Pages

Sejarah Dan Pengertian Microsoft Excel

excelicon.jpg Sebelum kita belajar Microsoft Excel lebih lanjut, ada baiknya juga kita kupas sedikit sejarah dan pengertian dari Microsoft Excel.

Sejarah Microsoft Excel

Sebelum hadirnya Microsoft Excel,Microsoft pernah membuat program Spreadsheet lain dengan nama Multiplan yang berjalan di sistem operasi CP/M, program ini dibuat untuk menandingi program spreadsheet yang popular waktu itu, yaitu VisiCalc. Multiplan juga dibuat untuk berjalan disistem operasi lain seperti MS-DOS, tetapi pada masa itu dikalahkan oleh Lotus 1-2-3, dan akhirnya Microsoft tidak mengembangkannya lagi, lalu dan membuat program yang dinamakan Microsoft Excel.

Pengertian Microsoft Excel

Microsoft Excel adalah program spreadsheet yang dibuat oleh Microsoft, saat ini Microsoft Excel dibuat untuk 2 sistem operasi yaitu Microsoft Windows dan Apple Mac OS X. Microsoft Excel sendiri mempunyai kemampuan untuk mengolah data text ataupun angka, mampu melakukan perhitungan sederhana hingga perhitungan rumit, menyuguhkan grafik dan analisa sampai mengolah data menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic.
Dengan multiguna tersebut Microsoft Excel bisa digunakan untuk mengolah berbagai macam data seperti data akutansi,faktur, anggaran belanja, tagihan dan lain-lain.
Seperti dijelaskan diatas Microsoft Excel merupakan program Spreadsheet. Sebelum adanya komputer Spreadsheet sendiri merupakan buku besar berisi tabel dan data transaksi yang digunakan untuk berbagai macam analisa keuangan.
Dan setelah komputer terlahir, Spreadsheet merupakan program komputer yang terdiri dari baris dan kolom yang bisa di isi dengan berbagai informasi, baik teks maupun angka yang biasanya digunakan untuk analisa laporan.

Mungkin sekedar demikian untuk penjelasan tentang Sejarah dan Pengertian dari Microsoft Excel. Kita akan mempelajari lebih lanjut di artikel berikutnya.

Bagi pengguna smartphone yang ingin menggunakan Microsoft Excel diponsel anda bisa mengunduh filenya dibawah ini.

INFO APLIKASI & LINK UNDUH
Nama Aplikasi Microsoft Excel
Versi 16.0.7301.1013
Ukuran 59,7MB
Userscloud Microsoft Excel.apk
Alternatif Microsoft Excel .apk

Dan dibawah ini ada 150 rumus Excel dalam bahasa Inggris yang dibuat oleh Mr.Peter Noneley. Xlfdic04.zip



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.